Halaman

Selasa, 04 Desember 2012

Kesimpulan Dialog CEO Jeff & Irene

 
CEO GE Electric (Jeffrey R. Immelt) dan

CEO Kraft (Irene Rosenfeld)

Ada satu kalimat inspiratif yang dilontarkan oleh :
Jeff Immelt “Menciptakan Dunia yang Lebih Baik untuk Kemajuan Masyarakat”
Irene Rosenfeld “Jangan Sekalipun Perna Kehilangan Kesempatan” 

Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran , ditayangkan video mengenai profil para CEO brand  internasional yaitu CEO GE Electric Jeffrey R. Immelt dan CEO Kraft yaitu Irene Rosenfeld.

Dari tayangan tersebut hal menarik yang sangat inspiratif adalah kedua CEO itu semasa muda nya adalah seorang atlet. Jeff adalah atlet Football sedangkan Irene adalah atletik. Mereka menggunakan falsafah sport dalam menjalani pekerjaan mereka, yaitu berani dan pantang menyerah. Mereka terapkan hal itu dalam mengelola perusahaan besar tersebut.

Transparan tentang diri anda, nilah motivasi yang diberikan dan dijadikan prinsip Jeff untuk bersifat transaparan kepada semua shareholder mengenai apa yang terjadi di dalam perusahaan. Dalam membangun GE Electric yang sempat terpuruk, Jeff melakukan terobosan startegi marketing dengan istilah Ecoimagination, yaitu startegi yang menerapkan inovasi baru dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Irene Rosenfeld adalah seorang CEO yang langsung mengunjungi retailer, swalayan,untuk melihat secara langsung prilaku konsumen dan mendengarkan keluhan/masukan  para shareholder demi untuk kemajuan perusahaan. Irene Rosenfeld adalah CEO yang sangat memperhatikan detail di dalam meningkatkan penjualan perusahaan KRAFT. Dia tidak segan-segan melakukan survey ke lapangan sehingga dapat mengetahui, bahwa konsumen itu membutuhkan waktu 19 detik untuk memilih suatu produk di sebuah etalase supermarket. Dia juga sangat concern terhadap divisi R&D Kraft agar produk Kraft selalu menjadi market leader di pasar produk susu olahan, keju, atau makanan siap saji. Keputusannya untuk kembali ke KRAFT setelah sempat pindah ke perusahaan lain merupakan tanggung  jawab moril dan keinginan dia untuk memberikan yang terbaik bagi KRAFT.

Kedua CEO ini juga menganggap bahwa karwayan/SDM adalah aset dan mitra perusahaan, mereka sangat menghargai sekali peran serta karyawan di dalam perusahaan. Sehingga tidak ada gap diantara atasan-bawahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar